web 2.0

Google Translater

 

AlertPay

Sabtu, 20 Februari 2010

Tergilas di Goodison Park, MU Buang Kesempatan


Manchester United (MU) menyerah 1-3 kepada Everton, dalam duel Premier League, di Goodison Park, Sabtu (20/2/2010). Alih-alih ingin menggusur Chelsea dari puncak klasemen, MU kini malah terancam semakin tertinggal.
Kekalahan itu membuat MU tertatahan di posisi kedua dengan 57 poin atau kalah satu angka dari Chelsea. Chelsea, yang saat ini masih bertanding melawan Wolverhampton Wanderers, pun berpeluang memperlebar selisih itu.
Bagi Everton kemanangan ini membuktikan kualitas mereka sebagai batu sandungan para pemburu titel juara Premier League. Sebelumnya, Everton juga menekuk pimpinan klasemen Chelsea 2-1, Kamis (11/2/2010) di kandangnya.

Sejak menit awal tempo pertandingan berjalan cepat. Baru 16 menit berjalan, MU berhasil unggul lebih dulu melalui Dimitar Berbatov. Umpan tarik Antonio Valencia gagal disapu bersih Sylvain Distin, Berbatov yang berada di dekatnya tanpa ampun langsung menyontek bola ke gawang Tim Howard.

Setelah unggul MU lengah. Akibatnya tiga menit kemudian, gelandang serang Everton, Diniyar Bilyaletdinov berhasil menyamakan kedudukan melalui tembakan kerasnya dari luar kotak penalti. Kedudukan 1-1 bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, MU yang membutuhkan kemenangan guna menyalip Chelsea terus menekan pertahanan "The Toffees". Namun, lagi-lagi barisan belakang kubu Old Trafford lengah.
Di menit ke-76 kerja sama Landon Donovan dan Steven Pienaar mampu diselesaikan dengan baik oleh Dan Gosling yang baru masuk di babak kedua. Umpan datar Pienaar langsung disambar Gosling untuk menundukkan Edwin van der Sar. Seisi stadion Goodison Park langsung bergemuruh merayakan gol ini.

Akibat gol itu, Sir Alex Ferguson terlihat panik dan langsung mengubah strategi timnya. Michael Owen yang musim ini kerap dibangkucadangkan langsung dimasukkan menggantikan Valencia guna menambah daya gempur "The Red Devils".

Namun, lagi-lagi kesalahan yang sama terulang. Keasyikan menyerang Patrice Evra dkk lupa akan pertahanannya. Di menit ke-90, melalui sebuah serangan balik yang cepat Jack Rodwell berhasil melewati Johny Evans dan menaklukkan Van der Sar. Gol ketiga ini benar-benar meruntuhkan semangat anak-anak Sir Alex.

Skor 3-1 untuk kubu Everton bertahan hingga menit akhir pertandingan.
Susunan pemain
Everton: 
Howard; Distin, Heitinga, Baines, Neville; Osman, Arteta, Pienaar (Rodwell 88), Donovan, Bilyaletdinov (Gosling 70); Saha
Manchester United: Van der Sar; Evans, Brown, Evra, Neville; Carrick, Fletcher, Ji-Sung Park (Obertan 66), Valencia (Owen 81); Rooney, Berbatov (Scholes 66)
by: crivedist

0 komentar:

Posting Komentar

Easycounter

pr checker

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service