web 2.0

Google Translater

 

AlertPay

Selasa, 23 Februari 2010

Ibra Selamatkan Barcelona di Kandang Stuttgart

Juara bertahan Barcelona sempat kewalahan pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang Stuttgart, Mercedes-Benz Arena, Selasa atau Rabu (24/2) dini hari. Sempat tertinggal 0-1, Barcelona akhirnya menahan imbang 1-1 berkat gol Zlatan Ibrahimovic.

Tampil di kandang sendiri, Stuttgart langsung menekan Barcelona. Sang juara bertahan pun kesulitan mengembangkan permainannya, bahkan lebih sibuk menahan gempuran demi gempuran tuan rumah.

Sadar sulit menekan dari tengah, Stuttgart lebih sering melakukan serangan dari sayap kanan maupun kiri. Usaha ini rupanya efektif, karena Barcelona sering kecolongan.


Beberapa kali Stuttgart mampu melepaskan umpan silang berbahaya. Namun, barisan pertahanan Barcelona masih cukup tangguh menghalaunya. Baru pada menit ke-25, Barcelona tak berdaya. Sebuah umpan silang Timo Gebhart. sukses ditanduk Cacau. Kiper Barcelona, Victor Valdes, berusaha memblok bola tapi sudah terlambat, 1-0 untuk Stuttgart.

Tuan rumah semakin bersemangat menekan. Sementara, Barcelona berusaha bangkit dan mengembangkan permainan khas mereka dari kaki ke kaki. Namun, tekanan Stuttgart cukup keras hingga Barcelona gagal mengkreasi permainan.

Bahkan pada menit ke-31, mereka nyaris kebobolan lagi. Cacau sukses menguasai bola di kotak penalti Barcelona, setelah berebut dengan Gerard Pique. Dia mengumpan bola ke Pavel Pogrebnyak, tapi masih bisa diblok.

Serangan Stuttgart tak sampai di sini. Semenit kemudian, Cacau lepas dari kawalan dan mampu melepaskan tendangan keras ke gawang Barcelona. Valdes bereaksi cepat dan memblok bola.

Barcelona terus mencoba menguasai bola, tapi Stuttgart tak mau membiarkannya. Permainan cepat Stuttgart terus membahayakan gawang Valdes.

Baru pada menit ke-40, aksi individu Lionel Messi membuat Stuttgart kewalahan. Tendangannya dari jarak jauh hanya bisa diblok kiper Jens Lehmann. Bola terlepas. Untung hanya mengenai tiang gawang dan Lehmann bisa segera menangkapnya.

Namun, semenit kemudian Pogrebnyak membalasnya. Dia lepas dari kawalan dan sukses melepaskan tendangan ke gawang. Lagi-lagi, Valdes berhasil membloknya dan sampai babak pertama berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk Stuttgart.

Memasuki babak kedua, Barcelona mencoba lebih menekan. Usaha itu akhirnya membawa hasil juga. Sebuah umpan jarak jauh Xavi mampu disundul Gerard Pique yang maju ke kotak penalti Stuttgart. Bola langsung disambar Zlatan Ibrahimovic. Lehmann sempat memblok, tapi bola lepas kembali disambar Ibrahimovic dan gol, 1-1.

Stuttgart langsung bereaksi. Mereka mencoba kembali menekan. Namun, kali ini mereka mulai kesulitan. Hanya tendangan jarak jauhSami Khedira yang membahayakan gawang Valdes pada menit ke-63.

Menit ke-68, Barcelona memiliki peluang emas. Umpan silang Maxwell gagal ditangkap Lehmann. Ibrahimovic yang mendapatkan bola, langsung memotongnya ke gawang. Beruntung, masih ada Christian Molinaro yang membloknya. Sebenarnya dia menggunakan tangan, tapi wasit tak mengetahuinya dan hanya memberi tendangan penjuru kepada Barcelona.

Stuttgart kemudian berusaha menerapkan permainan cepat lagi. Namun, barcelona sudah mulai mampu meredamnya. Stuttgart hanya memiliki peluang bagus pada menit ke-85. Tendangan bebas Zdravko Kuzmanovic mengarah ke gawang, tapi mampu ditangkap Valdes. Setelah itu, tak ada serangan berbahaya dan pertandingan pun berakhir 1-1.

Susunan Pemain
Stuttgart: 
Lehmann, Delpierre, S. Tasci, Molinaro, Celozzi, Khedira, Trasch (Kuzmanovic 58), Hleb, Gebhart (S. Rudy 83), Pogrebnyak (Marica 6), Cacau
Barcelona: Valdes, Pique, Marquez (Milito 59), Maxwell, Puyol, Y. Toure (Henry 52), Xavi, Busquets, Iniesta, Ibrahimovic, Messi


by: crivedist

0 komentar:

Posting Komentar

Easycounter

pr checker

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service