web 2.0

Google Translater

 

AlertPay

Sabtu, 23 Januari 2010

"Serigala" Terkam "Nyonya Tua"



Dengan sepuluh pemain, Juventus tak kuasa menahan tamunya, AS Roma. Di kandang sendiri, "Si Nyonya Tua" diterkam "Serigala" dengan skor 1-2.

Dalam duel di Olimpico Turin, Sabtu (23/1/2010) malam itu, Juve sebetulnya lebih banyak mengkreasi serangan di babak pertama. Amauri yang berperan sebagai ujung tombak beberapa kali mendapat kesempatan mencetak gol lewat dukungan umpan-umpan silang. Namun, pemain asal Brasil itu gagal memanfaatkan tiga kali kesempatan emas di depan gawang Julio Sergio.

Roma sendiri nyaris tak memiliki serangan mematikan. Setelah striker Luca Toni ditarik keluar pada menit ke-7, serangan "l Lupi" lebih banyak dikendalikan oleh Mirko Vucinic. Kapten Francesco Totti yang menggantikan Toni juga tak berkutik. Babak pertama akhirnya disudahi tanpa gol.

Setelah serangannya berkali-kali gagal, Juve akhirnya memperoleh gol pada menit ke-51. Del Piero lepas dari jebakan offside dan langsung melepas tendangan kaki kiri sebelum bola lambung jatuh ke tanah. Bola meluncur ke pojok kanan, mengenai tiang, lalu masuk gawang.

Perubahan skor itu menggugah semangat tuan rumah untuk menambah gol. Namun, mereka kurang hati-hati saat Rodrigo Taddei menusuk kotak penalti. Fabio Grosso menghalangi gerakannya dan Taddei pun terjatuh. Wasit menunjuk titik putih, lalu majulah Francesco Totti sebagai algojo. Tendangannya meluncur deras ke pojok kanan gawang Gianlugi Buffon dan imbanglah skor menjadi 1-1.

Juve kecewa dengan hukuman kontroversial di menit ke-68 itu. Mereka menaikkan tempo permainan, tapi Roma berhasil membaca alur serangan dari sayap. Umpan-umpan panjang Juve juga sering jatuh ke kaki pasukan "Serigala".

"La Vecchia Signora" makin merana ketika Buffon diusir wasit pada menit ke-83. Ia mengganjal John Arne Riise, yang sendirian menyerang balik di luar kotak penalti. Riise pula yang mencetak gol kemenangan di menit ke-90, usai mendapat umpan terukur dari David Pizarro.
Kekalahan ini makin menjauhkan Juve dari perburuan zona Liga Champions. Mereka masih tertahan di posisi kelima dengan nilai 33. Adapun Roma mengemas nilai 38 atau dua poin di bawah AC Milan.

Susunan pemain:
Juventus:
 Buffon; Chiellini, Legrottaglie, Grosso, Grygera (Candreva 76); Sissoko, Diego, Marchisio, Salihamidzic; Del Piero (Manninger 83), Amauri (Paolucci 90).
AS Roma: Sergio; Juan, Burdisso, Riise, Cassetti; De Rossi, Pizarro; Vucinic, Taddei, Perrotta; Toni (Totti 7).

0 komentar:

Posting Komentar

Easycounter

pr checker

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service