web 2.0

Google Translater

 

AlertPay

Senin, 25 Januari 2010

Inter Superior, Milan Ditelan



Inter Milan tampil superior di hadapan tamunya, AC Milan. Meski bermain dengan sembilan orang, juara bertahan Serie-A itu mampu mempertahankan keunggulan dan menang 2-0. 

Sebelum kehilangan Wesley Sneidjer di menit ke-27, Inter sudah unggul lebih dulu. Kesalahan bek Milan, Ignazio Abate, pada menit ke-9 memudahkan Diego Milito membawa bola ke kotak penalti. Milito kemudian mengirim bola ke tiang jauh.

Inter sempat timpang ketika wasit mengeluarkan kartu merah langsung untuk Wesley Sneijder. Namun, kondisi ini tak mampu dimanfaatkan Milan sehingga babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, Milan mengubah taktik dengan memasukkan Clarence Seedorf. Perubahan ini langsung menimbulkan gejolak di gawang Inter. Tandukan Seedorf di menit ke-47 nyaris masuk gawang Julio Cesar. Tak lama kemudian, tendangan voli Ronaldinho melenceng tipis di samping gawang.

Inter juga tampil ngotot seperti tak kehilangan satu pemain pun. Mereka sempat memberikan kejutan lewat serangan balik Milito di menit ke-55. Namun, tendangannya pelan dan mengarah ke kiper Nelson Dida.

Satu peluang terbaik dari Milan kembali lepas ketika tandukan Marco Boriello melayang tipis di atas mistar. Inter juga membuang kesempatan ketika tendangan Pandev mengenai tiang kiri gawang Dida. Namun, tendangan bebas Pandev pada menit ke-65 membuahkan gol kedua bagi Inter.

Skor 2-0 membuat Pelatih Inter Jose Mourinho sedikit tenang. Ia langsung menarik Pandev dan memasukkan bek Thiago Motta. Ini semakin membuat Milan sulit menembus pertahanan lawan. Ronaldinho mati dikawal Javier Zanetti. Boriello dikunci Lucio.
Menjelang laga berakhir, Inter kembali kehilangan pemain. Kali ini Lucio diberi kartu kuning kedua karena menahan bola dengan tangannya di kotak penalti. Milan mendapat hadiah penalti, tapi tendangan Ronaldinho bisa ditebak Julio Cesar. Gagallah upaya "I Rossoneri" menjebol gawang seteru abadinya itu.
Hasil ini tak memengaruhi posisi kedua tim di papan klasemen sementara. Inter tetap di puncak, Milan di posisi kedua dengan selisih sembilan poin.

Susunan pemain:
Inter Milan:
 Cesar; Samuel, Lucio, Santon, Maicon; Cambiasso, Sneijder, Muntari (Cordoba 87), Zanetti; Milito (Balotelli 80), Pandev (Motta 66).
AC Milan: Dida; Favalli, Thiago, Antonini (Jankulovski 76), Abate; Pirlo, Ambrosini (Huntelaar 79), Gattuso (Seedorf 46); Borriello, Beckham, Ronaldinho.

0 komentar:

Posting Komentar

Easycounter

pr checker

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service