web 2.0

Google Translater

 

AlertPay

Kamis, 28 Januari 2010

Rooney Pimpin MU Singkirkan City

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, mencetak gol yang menentukan kemenangan timnya 3-1 atas Manchester City, di leg kedua semifinal Piala Carling, di Old Trafford, Rabu (27/1/2010). Hasil ini membuat MU unggul agregat 4-3 dan berhak melaju ke final.
Hasil ini begitu melegakan MU. Menjamu City dengan beban harus menang, MU malah kesulitan mencetak gol di 45 menit pertama, padahal mereka mampu meciptakan sejumlah peluang. Pada menit ketujuh, misalnya, Rooney melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya, tembakannnya bisa diantisipasi oleh kiper Shay Given.

Peluang terbaik MU datang di menit ke-30, ketika Ryan Giggs melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti. Namun, lagi-lagi, Given kebasan tangan Given berhasil menjaga kemurnian gawang City.

Given bukan satu-satunya penghalang usaha MU mencetak gol. Skema 5-3-2 yang diterapkan dan dimainkan dengan baik oleh City merupakan alasan utama seretnya produksi gol MU. Barisan bek tampil begitu terkoordinasi dan nyaris tak memberikan ruang tembak bagi MU. Kalau pun mereka beberapa kali lalai menunaikan tugas, Given berada pada posisi yang tepat untuk mencegah usaha MU.


Memasuki babak kedua, City mencoba mengambil inisiatif serangan. Namun, belum mampu memberikan ancaman ke gawang Edwin van der Sar, mereka kecolongan serangan balik MU, yang berujung gol dari kaki Paul Scholes. Memanfaatkan umpan Michael Carrick, Scholes mengirim bola masuk ke gawang Given.

Gol itu mendongkrak kepercayaan dirituan rumah. Mereka pun terus melanjutkan tekanan, yang akhirnya membuahkan gol kedua dari kaki Michael Carrick di menit ke-71. Memanfaatkan umpan Darren Fletcher, Carrick melesakkan bola ke dalam gawang City.

Sayang, setelah gol kedua, MU semakin agresif dan kurang memerhatikan sektor pertahanan. AKibatnya, di menit ke-76, Van der Sar terpaksa memungut bola tembakan Carlos Tevez, yang bersarang di gawangnya. Usai menguasai umpan Bellamy, Tevez melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau Van der Sar.

Kedudukan 2-1 membuat agregat kedua kubu berimbang 3-3. MU berusaha mencegah terjadinya babak tambahan dengan mempertahankan tensi serangan. Secara dramatis, MU kemudian mampu mengubah kedudukan menjadi 3-2 berkat gol Wayne Rooney di masa injury time. Memanfaatkan umpan silang Ryan Giggs, Rooney menanduk bola ke dalam gawang Given. Kedudukan ini bertahan hingga akhir laga.

Susunan pemain:
MU:
 Van der Sar; Ferdinand, Evra, Rafael (Brown 74), Evans; Carrick, Giggs, Scholes, Fletcher, Nani (Valencia 90); Rooney
City: Given; Kompany, Garrido (Ireland 64), Richards, Zabaleta, Boyata; Wright-Phillips (Adebayor 72), Barry, De Jong; Bellamy, Tevez

0 komentar:

Posting Komentar

Easycounter

pr checker

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service