web 2.0

Google Translater

 

AlertPay

Kamis, 28 Januari 2010

Gol Balotelli Keluarkan Juve dari Coppa

Inter Milan kembali memperlihatkan kekuatannya setelah menyingkirkan Juventus di perempat final Coppa Italia. Meski tertinggal lebih dulu, Inter akhirnya menang 2-1 (0-1) berkat gol penentu Mario Balotelli menjelang pertandingan berakhir. 

Dalam duel di Giuseppe Meazza, Kamis (28/1/2010) waktu setempat, itu kedua tim sama-sama menurunkan lima pemain belakang. Inter turun dengan empat bek yang bermain lawan AC Milan pada akhir pekan lalu, plus Marco Materazzi. Adapun Juve menambahkan Fabio Cannavaro di antara kuartet bek yang mereka mainkan saat dikalahkan AS Roma.

Sepanjang babak pertama, kedua tim bermain cukup berimbang. Juventus yang tampil tanpa suporter tampak lebih teroganisasi di lapangan tengah. Gelandang Diego Ribas mencetak gol pada menit ke-10 setelah berhasil mengecoh kiper Francesco Toldo.


Inter meresponsnya dengan serangan cepat dan kompak. Hampir semua pemainnya maju serentak membangun serangan. Mario Balotelli, Maicon, dan Wesley Sneijder bergantian mengirim tendangan keras ke arah gawang. Semuanya meleset.

Inter menunjukkan dominasinya di babak kedua. Setelah diselingi sundulan Giorgio Chiellini yang membentur tiang pada menit ke-55, tuan rumah kembali menunjukkan ancaman ke gawang Gianluigi Buffon.

Masuknya Diego Milito membuat frekuensi penetrasi ke kotak penalti lawan semakin sering. Akan tetapi, Inter selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Pelanggaran Felipe Melo di menit ke-71 akhirnya menjadi jalan bagi Inter untuk menyamakan skor. Tendangan bebas Sneijder berbelok setelah mengenai kepala Amauri. Bola melintir ke pojok gawang dan disosor oleh Lucio dengan ujung kakinya. Gol, kedudukan menjadi 1-1.

Kemenangan Inter akhirnya ditentukan lewat gol Balotelli di menit ke-89. Pemain keturunan Ghana itu menyambar bola muntah tendangan Thiago Motta. Tiga menit waktu tambahan tak cukup bagi Juventus untuk mengatasi ketinggalan.

Susunan pemain:
Inter Milan:
 Toldo; Zanetti, Materazzi, Lucio, Maicon, Santon; Motta, Cambiasso (Milito 61), Sneijder (Cordoba 93); Pandev (Muntari 80), Balotelli.
Juventus: Buffon; Cannavaro, Grygera, Grosso, Chiellini, De Ceglie (Paolucci 93); Sissoko, Diego, Melo, Candreva; Amauri.

0 komentar:

Posting Komentar

Easycounter

pr checker

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service