web 2.0

Google Translater

 

AlertPay

Rabu, 10 Maret 2010

Pjanic Kutuk Madrid di Bernabeu


Olympique Lyonnais membawa kutukan bagi Real Madrid. Berkat gol Miralem Pjanic, Lyon berhasil menahan Madrid dengan skor 1-1 pada leg kedua perdelapan final Liga Champions. Lyon pun lolos ke perempat final dengan kemenangan agregat 2-1.
Hasil imbang itu memperpanjang rekor buruk Madrid yang tak pernah menang melawan klub asal Perancis tersebut. Dalam dua pertemuan sebelumnya di Santiago Bernabeu, kedua tim selalu meraih hasil imbang. Madrid juga belum lepas dari kutukan selalu gagal menembus perdelapan final sejak 2004.

Kekalahan itu sekaligus menjadi hukuman bagi ”El Real” karena tak mampu memaksimalkan peluang pada babak pertama. Madrid seolah bakal menang mudah setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol cepat pada menit kelima. Memanfaatkan umpan Guti, winger Portugal itu mengandalkan kecepatan berlari dan sontekan cepat ke gawang Helton.

Meski mendominasi permainan pada babak pertama, Madrid gagal memperlebar jarak kemenangan. Sejumlah peluang emas yang diperoleh Gonzalo Higuain terbuang dengan percuma karena buruknya penyelesaian akhir. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Setelah mengganti dua pemain, Lyon bermain lebih baik pada babak kedua. Madrid justru kehilangan irama seperti pada laga pertama di kandang Lyon. Sepuluh menit seusai jeda, Lisandro mengirim tendangan geledek ke gawang yang masih bisa ditepis oleh Casillas.

Kaka segera membalasnya dengan tendangan kencang dari luar kotak penalti. Gagal juga, kali ini melebar ke kiri. Setelah itu, pertandingan menjadi kurang menarik karena mampetnya alur bola dari kedua kubu.

Suasana berubah pada menit ke-70. Penonton seolah bungkam menyaksikan Miralem Pjanic menaklukkan Iker Casillas. Gol terjadi karena kesalahan pemain Madrid yang tak berhasil menghentikan umpan Cesar Delgado kepada Pjanic di kotak penalti.

Madrid mencoba berbenah dengan memasukkan Raul Gonzalez dan Mahamadou Diarra. Namun, beban mencetak dua gol terasa berat bagi ”Los Blancos”. Jangankan mencetak gol, masuk kotak penalti Lyon saja sulit bagi Madrid.

”Los Merengues” bahkan nyaris kebobolan lagi ketika Lisandro melewatkan bola ke samping Casillas pada menit ke-90. Sayang, tendangan Lisandro melebar. Delgado juga gagal mengalahkan Casillas meski keduanya tinggal berhadap-hadapan pada menit ke-92.

Susunan pemain:
Real Madrid:
 Casillas; Garay, Albiol, Arbeloa (Diarra 84), Ramos; Lass, Guti, Granero (Van der Vart 61); Kaka (Raul 77), Higuain, Ronaldo
Lyon: Lloris; Boumsong (Kallstrom 46), Cris, Cissokho, Reveillere; Toulalan, Makoun (Gonalons 46), Pjanic (Ederson 84), Delgado, Govou; Lisandro
by: crivedist

0 komentar:

Posting Komentar

Easycounter

pr checker

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service